Apa Itu Gelar Amd

Waduh, udah lama banget nih aku nggak bikin artikel. Kali ini mau bahas tentang hal yang seringkali bikin bingung orang pada saat menjalani kuliah atau melamar pekerjaan. Yaitu, gelar. Gimana sih cara ngertiin apa itu gelar dan jenis-jenisnya? Yuk simak artikel ini sampai habis!


Apa itu Gelar Lc?

Nah, kita mulai dari yang paling sering terdengar. Gelar Lc atau Licentiate merupakan salah satu jenis gelar akademik yang setara dengan gelar master atau magister. Biasanya memerlukan waktu 2-4 tahun untuk menyelesaikannya, tergantung pada jenis program studi yang diambil.

Gelar Lc

Gelar Lc ini lebih umum ditemukan di negara-negara Eropa, seperti Belgia, Finlandia, Perancis, dan lain-lain. Kebanyakan orang yang mendapatkan gelar ini biasanya bekerja sebagai peneliti atau dosen di universitas.

Apa Itu Intel/AMD Turbo Boost?

Kalau kamu pernah lihat laptop atau komputer yang menunjukkan angka kecepatan prosesor-nya, pasti nggak asing lagi dengan istilah ini. Turbo Boost adalah teknologi yang digunakan oleh prosesor Intel dan AMD. Artinya prosesor bisa meningkatkan kecepatan kerjanya pada saat dibutuhkan.

Intel/AMD Turbo Boost

Penjelasannya lebih teknis sih, tapi secara umum saat kamu menjalankan tugas yang membutuhkan banyak tenaga dari prosesor, Turbo Boost akan mengaktifkan prosesor agar bisa bekerja dengan kecepatan maksimal. Kamu bisa lihat angka yang makin besar pada saat menggunakan aplikasi yang berat.

Apa Itu Gelar PhD?

Kalau kamu ingin menjadi seorang akademisi atau peneliti tingkat tinggi, kamu harus mengambil program PhD atau Doctor of Philosophy. Gelar ini adalah gelar tertinggi di bidang akademik dan memerlukan waktu rata-rata 5 tahun untuk menyelesaikannya.

See also  Apa Itu Rehabilitasi Medik

Gelar PhD

Program PhD biasanya memerlukan penelitian yang ekstensif dan disertasi yang harus dipublikasikan. Orang yang memiliki gelar ini biasanya bekerja sebagai dosen atau peneliti di universitas atau perusahaan R&D (Research and Development).

Apa Itu Gelar Ph.D.?

Ternyata ada perbedaan antara gelar PhD dengan Ph.D. Ph.D. merupakan singkatan dari “Philosophiae Doctor” yang artinya Doctor of Philosophy, sama seperti gelar PhD. Hanya saja biasanya lebih sering digunakan di negara-negara berbahasa Inggris.

Gelar Ph.D.

Jadi, kalau kamu dengar seseorang menyebut dirinya Ph.D., itu sama saja dengan PhD. Hanya saja lebih terkesan internasional hehe.

Apa Perbedaan Antara Gelar M.M dan MBA?

Hayo, siapa yang pernah bingung sama gelar M.M dan MBA saat cari lowongan kerja? Keduanya memang terdengar mirip, tapi sebenarnya ada perbedaan di antara keduanya.

Gelar M.M dan MBA

M.M atau Magister Manajemen merupakan gelar yang lebih umum ditemukan di universitas di Indonesia. Itu artinya, kurikulumnya lebih menekankan pada konsep-konsep manajemen di Indonesia dan Asia Tenggara. Sementara MBA atau Master of Business Administration lebih populer di luar negeri dan kurikulumnya lebih terfokus pada aspek global dalam bisnis.

Apa Itu Chipset Motherboard?

Nah, kalau ini adalah salah satu hal yang wajib kamu tahu kalau sering berurusan dengan komputer. Chipset motherboard adalah set chip yang terpasang pada motherboard yang bertanggung jawab untuk mengontrol input dan output dari perangkat keras. Jadi, semacam jembatan antara CPU dan perangkat keras lainnya.

Chipset Motherboard

Dengan adanya chipset ini, perangkat keras seperti hard disk, RAM, dan kartu grafis bisa bekerja bersama-sama dengan lancar. Nggak cuma itu, chipset motherboard juga mempengaruhi kecepatan transfer data dan arsitektur sistem komputer secara keseluruhan.

See also  Apa Itu Work Out

Kesimpulan

Nah, itu beberapa jenis gelar dan teknologi dalam dunia komputer yang seringkali membuat orang kebingungan. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu memahami secara mudah apa itu gelar, bagaimana cara memilih program studi yang tepat, atau bahkan menambah pengetahuan dalam bidang teknologi.

Oh ya, jangan terlalu nyaman dengan sistem komputer yang ada, terus belajarlah karena teknologi berkembang sangat cepat. Siapa tahu, di masa depan akan ada gelar baru yang belum pernah kamu dengar, atau teknologi baru yang lebih canggih dari pada yang ada sekarang. Happy learning!

Gelar PhD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *